Beranda > .techno > Telkom Flexi, “bukan telepon biasa”

Telkom Flexi, “bukan telepon biasa”

flexi.jpgSlogan Telkom Flexi yang sebenarnya ingin menyampaikan sebuah makna yang persuasif yaitu, bahwa Telkom Flexi merupakan alat komunikasi yang terbaik di antara yang lain (mungkin harganya yang murah atau fitur2 lainnya). Tapi bagi saya Telkom Flexi memang benar2 ”bukan telepon biasa”. Bayangkan saja kalau kamu menelepon 2 atau 3 kali tapi belum nyambung juga, bisa dipastikan kamu akan jengkel dan murka (hehehe… melebih-lebihkan). Apalagi kalau kamu sudah mencoba menelepon 6 sampai 7 kali, sudah tidak diragukan lagi kamu akan super duper murka (hahaha… melebih-lebihkan lagi).

Ini hanya keluhan saya terhadap layanan Telkom Flexi yang katanya ”bukan telepon biasa”. Tapi pendapat saya bahwa Telkom memang konsisten dengan slogannya. Dan berhasil.

Bagaimana dengan teman2?

Kategori:.techno
  1. JiE
    1 September 2007 pukul 5:11 am

    Iya.. bayangin aja misal kita lagi hepi.. mo telpon pacar, berbagi berita bahagia.. eh.. nelpon ga nyambung2.. jdi bete deh.. begitu nyambung… langsung ngomel2… mari gitu telponnya drop, dikira pacar kita yg mutusin telpon… dia balik ngomel2 ke kita hahahahah… urusan bahagia bisa jadi perkara kekerasan rumah tangga tuh…
    (bukan pengalaman pribadi)

  2. evelyn pratiwi yusuf
    1 September 2007 pukul 5:56 am

    Bener apa yang dikatakan Jie.
    Gile!
    Tapi secara aku nggak pernah telpon dari operator lain ke fleksi jadinya nggak pernah bernasib seburuk itu.
    Yang buruk adalah kalau nelpon fleksi ke Starone baru terbukti fleksi emang bukan telepon biasa.
    Buat pacar2 yang pacarnya pakai fleksi.
    Sabar adalah jawaban yang tepat untuk anda. hahahahahaha🙂

  3. beritadalamkancoet
    1 September 2007 pukul 6:10 am

    hahahaha…dasar evelyn. emang bener2 pacarku yang hmm…

  4. 6 September 2007 pukul 4:25 am

    Gak pernah nyboa Flexi…
    Esia lovers… gak ada problem komunikasi
    warna hijau-nya bikin adem…. argh

  5. 18 September 2007 pukul 9:01 am

    emangnya kenapa seh?

    *oon*

  6. JFRwawan
    15 Januari 2008 pukul 9:52 am

    Fuih, layanan combo flexi ternyata hanya omong besar.

    Troubleshoot-nya apalagi, kelewat kosong.

    Saya pemakai flexi 021-688xxx37 terakhir kali minta combo 14-1-08.

    Sementara saya berada di Situbondo-Jatim dan gagal minta combo via

    sms sekitar sebulan yang lalu dan beberapa kali via 147 tidak

    sukses maka saya mendatangi Plasa Telkom terdekat. Karena kesorean

    CS membantu saya untuk hubungi 147 untuk permintaan tadi

    (belakangan CS yang sama ngasih tahu kalau ada trouble sejak 2 hari

    lalu.Ini mah obrolan classy..). Dari 147 (14/1) diproses dan

    disuruh tunggu. Sampai kapan? Operator 147 yang berinisial Dwi

    menjawab dengan obrolan trendy, “Kami akan melakukan secepatnya.”
    Pukul 21-an hari itu juga 147 (Dwi) saya konfirmasi lagi dengan

    jawaban classy, “Sedang ada trouble.”

    Hari ini (15/1) kembali saya datangi CS. Sistem (sistem yang mana

    lagi?) untuk pengomboan di plasa tersebut gangguan. Minta support

    ke 147 lagi dan disuruh nunggu 15 menitan. Seperempat jam lewat

    combo belum jalan juga.”Yach gimana lagi?” kata CS, solusinya ya

    menunggu saja. Sistem pengomboan plasa ndak jalan, dukungan 147

    ndak datang-datang. Itung-itung untuk mengombo ternyata saya musti

    memproses sebulanan bahkan bisa-bisa lebih. Flexi Combo mudah? Iya,

    ketika diobrolkan saja.

    Sebulan lewat mobilitas saya tidak terdukung oleh layanan operator

    yang berjargon Commited 2 U. Tersedia layanan di ratusan kota,

    katanya. Nyatanya tak bisa mengcover area Surabaya, Malang, Madura

    dan Situbondo. Kelewat somse’ omongnya.

    Bulan-bulan sebelumnya untuk mengombo saya jarang dapat ‘sukses’

    via sms. Kalo ke 147 harus berlama-lama ngobrol detil dengan

    operatornya supaya bisa kelar, tak jarang harus mengetusi

    supervisornya. Kalau ndak gitu, mana bisa dapat layanan yang serius

    dari Telkom. Lumayan bisa diikuti progresnya kalau dengan

    bersusah-susah datangi plasa terdekat. Sayang yang terakhir –

    kemarin, mbulet juga urusannya. Flexi Combo mudah? Iya, ketika

    diobrolkan saja.

    Karena tak ada solusi dengan segera saya menolak antri diproses.

    Saya minta sebuah bukti lapor dari CS karena sudah di depan mereka

    sendiri layanan ini tidak sesuai komitmennya. Inipun tak bisa

    didapat karena yang berwenang menerbitkan adalah atasan CS. Minta

    ke atasan tak bisa saat tersebut, sang atasan sedang kunjungan ke

    kantor pemda.Sekian jam lagi, kata CS, atasan tadi akan menghubungi

    saya dan meminta saya meninggalkan nomer kontak alternatif. Kabar

    dari Surabaya, kata CS lagi, nomor saya sedang diluruskan karena

    sering dicombo. Tak jelas dan tak detil obrolan CS ini. Kira-kira

    kalau pemakai flexi ini sering atau bahkan rutin bercombo maka

    sistim layanan menjadi ‘hang’? – Flexi Combo mudah? Iya, ketika

    diobrolkan saja.

    Sampai keluhan ini saya tuliskan, belum satupun atasan CS yang

    menghubungi saya. Dan si-fleqi tetap tak mau jadi sahabat sejati.

    Alias: bo-‘ong terus…

    Jadi, ati-ati sama janji pete telkom indonesia tebeka. Meski urusan

    sertifikasi kinerjanya sudah bertumpuk. Kinerjanya sendiri tak

    lebih dari menumpuk pekerjaan.
    Jadi, telkom sendiri mesti tahu kalau jualannya ternyata mengandung

    barang busuk. Kagak bisa dimakan kalau dimakan seringnya bikin

    eneg.

    Gangguan kok permanen? Nggak becus kok dipelihara? Trouble kok

    keterusan?
    Capek.. deh,-
    ============

    Belum sempat mosting tulisan ini, dari 0338-676003 (CS Plasa

    Telkom) datang kabar kalau combo saya sudah sukses. Jadi,

    pertanyaannya sekarang bertambah. Apa musti berliku begini urusan

    mengombo flexi? Sms ke 777 masih efektif? Bantuan 147 apakah bukan

    sekedar pelengkap di matrial promo? (Terutama Hari Sabtu-Minggu,

    hari libur dan cuti bersama). Tak perlu dijawab jika sudah tak lagi

    berkoar tentang ini dan itu pada urusan flexi Combo.

    Terus terang saya sendiri siap-siap ‘neg’ lagi bila akan bercombo

    di lain waktu. Sebab harus bawa catatan alamat plasa telkom

    terdekat dalam sebuah kota dan antre di bangku ruang

    layanannya.Flexy Combo mudah? Iya, ketika diobrolkan saja.

  7. 19 Januari 2008 pukul 1:00 am

    @JFRwawan: wah… brarti saya beruntung, soalnya kapan hari saya menggunakan layanan flexi combo di Malang, dna ternyata berhasil boss… hahahahaha…😉

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

