Beranda > .freak think/g(s), .myBlog > Indonesia negara kaya yang belum pernah kaya

Indonesia negara kaya yang belum pernah kaya

Pernah sadar atau merasa kalo negara kita tercinta Indonesia ini adalah negara yang kaya? Kalo belum coba amati beberapa gambar yang pernah saya ambil ini. Semoga bisa jadi inspirasi buat temen2. hehehe…

 

indo1.jpg

kekayaan yang tak pernah dimanfaatkan dengan  optimal

 

 indo2.jpg

keindahan yang tak pernah dieksplorasi 

 

 indo3.jpg

“mereka” hilang ditelan waktu dan keserakahan manusia

 

 indo4.jpg

komoditi yang seharusnya bisa dioptimalkan

 

kesimpulan:

Indonesia kita tercinta ini seharusnya adalah negara yang amat sangat kaya. Dengan selaga kelebihannya kita rakyat Indonesia selalu merasa kurang. Kita tidak pernah introspeksi diri. Selalu melihat rumput tetangga yang kelihatannya selalu lebih hijau. Kapan kita mau jadi diri sendiri? Haruskah kekayaan yang kita miliki ini dibiarkan begitu saja? Atau haruskah kekayaan kita ini dikelola oleh orang/negara laen? Tidak malukah kita?

  1. 6 November 2007 pukul 4:05 am

    Indonesia benernya emang kaya, cuma hasilnya dirampok ke luar negri semua. Liat aja itu Freeport atau tambang2 minyak di kalimantan. Mana ada yg hasilnya bisa dinikmati penduduk lokal. Bisanya cuma dikuras huh..😦
    *esmosi*

  2. 6 November 2007 pukul 4:08 am

    de Tadi de saya de coba de klik de bendera de Prancis di de sidebar, de ternyata de bahasa de Prancisnya de Blog ini de lucu de juga ya Woakakakakkaka.. :))

  3. Filldo Jme
    6 November 2007 pukul 6:32 am

    Ya betul Indonesia tercinta ini memang kaya, coba tantang jepang untuk tukar-tukaran negara dengan kita, pasti seneng banget mereka, mungkin semua hasil tehnologi mereka pasti dikasih kekita sebagai bonus. Sayang selama ini kita tidak pernah didik untuk menjadi “Bangsa Indonesia” yang sesungguhnya, yang mandiri, independent, dan berbudaya asli indonesia.

  4. evelyn pratiwi yusuf
    6 November 2007 pukul 10:39 am

    @ Jie:
    we..we..we…😆

    Well nggak biasanya menyusun kata2 di postingan seindah gini?😆
    Makanya coba optimalkan apa yang dipunya bangsa dengan hal-hal kecil dulu, jangan langsung yg besar.🙂
    Tapi ada kalanya Indonesia butuh tindakan yang besar untuk selalu bisa mengoptimalkan hasil yang di punya menjadi sesuatu yang menguntungkan.🙂

  5. 6 November 2007 pukul 6:17 pm

    Benar..pas seperti lagunya koes plus (lupa judulnya…)
    Walau belum banyak dioptimalkan tapi sudah mampu memperkaya sebagian para cukong-cukonng dan bandar-bandar di negei ini .

  6. 7 November 2007 pukul 11:39 am

    Saya ingat wejangan dari menteri pariwisata kita, klo jalan2 ke luar negeri jangan ngomongin tentang ekonomi sama orang asing, karena mereka akan mengasihani kita, dan menganggap kita ini negara miskin yang banyak utangnya. Omongkanlah masalah seni, budaya, dan alam Indonesia kepada mereka, maka mereka akan menganggap kita sebagai negara yang kaya.

  7. 7 November 2007 pukul 1:19 pm

    @Jiewa: mangkanya…orang2 Indonesia itu tidak punya rasa nasionalisme (bukan kurang punya, tapi tidak punya). Yang kaya egoisnya minta ampun sampe lupa sama daratan (baca: Indonesia), yang miskin seenaknya minta ampun (mis: buang sampah sembarangan, kurang ada kemauan untuk menjaga public facilities, dll). Yah, susah memang kalo sudah gini. hehehehe… Lho, la koq jadi dramatis gini:mrgreen:

    Ya tuh, emang keren bahasa Prancisnya. hahahaha…😆

    @Filldo Jme: Weleh, sekarang aja Indonesia dah kalah jauh dari India. huh…😦

    @Eve: yup setuju…. contohnya apa yach???

    @regsa: waduh…bandar apa’an nih. Bandar togel? hahahaha…😆

    @Dony PD: Lama2 seni dan budaya Indonesia juga habis dimakan negeri orang. hihihi…

  8. SI NOER77
    7 November 2007 pukul 5:36 pm

    Kata temenku orang belanda dia bilang gini ‘Indonesia itu sebenernya bisa jadi negeri yang kaya tapi sayang pejabatnya pada korup. Liat aja disini(belanda) dulu belanda negeri termiskin di eropa barat tapi setelah menjajah indonesia. Belanda malah jadi negeri makmur di eropa itupun hasil dari kekayaan indonesia!’ (jadi sebel ya dengernya) gitu kata si londo.

    # aku pernah ngirim vcd filem perjuangan “pasukan berani mati” ke belanda, waktu ngeliat itu filem dia bilang ‘ooh jadi begitu ya perlakuan tentara belanda di Indische(indonesia)’

  9. 8 November 2007 pukul 3:46 am

    @SI NOER77: wah,orang Indonesia mungkin kurang bisa menghargai miliknya sendiri, ato mungkin malah tidak bisa menghargai

  10. 8 November 2007 pukul 1:32 pm

    Yah Indonesia emang negara yang paling kayak, daon ganja aja bisa tumbuh subur di Negara kita hahaha. Cuma enggak pandai mengelola aja, barang2 purbakala di gali dan di jual ke orang – orang / negara lain ^^.

    Gemana negara ini bisa kaya ?!

  11. 8 November 2007 pukul 2:10 pm

    @Pitshu: hahaha… iya2..bener..setuju.. Bangsa Indonesia pengennya gak rugi, tapi dengan keserakahannya itu malah merugikan. Bingung kan??? hehehe… *ku juga bingung*:mrgreen:

  12. mutia
    9 November 2007 pukul 1:19 pm

    bangsa yang kaya…
    kaya akan membodohan
    kaya akan penindasan
    Just think, Bagaimana bangsa yg meruapakan BANGSA ke3 Terbesar di dunia dalam hal memproduksi minyak bumi setiap hari nya (setelah arab dan iran), Masih terlihat rakyat yg ngantri minyak. Kemana aja tuh minyak mangnya,
    Di daerah gw, Riau, bahkan menghasilkan minyak lebih banyak yg mampu dihasilkan oleh brunei. Tp liat, orang Riau tertinggal. Hanya karena Riau “berbaik hati” ditindas…

  13. 9 November 2007 pukul 11:57 pm

    @mutia: kalau mau mencari kesalahan? Sebenernya ini nih salah siapa ya? Salah pemerintah? Salah para pejabat? Salah rakyat sendiri? Salah semua? Ato emang lagi apes aja? hehehe…😆

  14. 11 November 2007 pukul 4:39 am

    ampuuuunnnn…

    untuk urusan nyang satu ini, emang kelewatan “bodoh” bngsa kita, dan yang terbodoh itu saya sepertinya… jikalau freeport saja bisa dikelola sendiri, setau saya angkanya fantastis lho.. cukup untuk membiayai APBN kita.. lha kalo dari sabang sampe lampung ada ratusan tambang, sepertiya pendidikan, kesehtan bisa gratis lhooo…

    tapi percayalah, selama bangsa ini saling menjual diri, terutama pejabat dan yang memiliki kewenangan mengatur, kemisikinan tak akan pernah beranjak dari bangsa ini.. bangsa ini tetap jadi bangsa kuli..

    saya teringat kata soekarno presiden ri pertama, dia bilang: biarkan kekayaan alam ini terkubur dalam-dalam hingga anak bangsa ini mampu menggalinya sendiri.. dan jangan biarkan tangan-tangan asing mengambilnya… kira-kira demikian bunyinya.. cek buku “di bawah bendera revolusi”.. mudah2an saya gak salah..

  15. 11 November 2007 pukul 3:37 pm

    @gempur: halah… menurut saya bangsa Indonesia akan sulit untuk bisa segera menjadi negara maju. Indonesia akan berstatus negara berkembang yang tidak kunjung berkembang. fiuh…😦

  16. 26 November 2007 pukul 11:07 am

    negara Indonesia memang adalah satu-satunya negara yang kesadaran dalam beramalnya tinggi!

  17. Lenny
    1 April 2010 pukul 11:05 am

    memang benar kanapa juga anak bangsa menjadi lebih d bodohi oleh para menteri yang hanya melihat uang saja tidak melihat orang yang slalu kekurangan indonesia yang sangat menyedihkan………..
    andai saja saya menjadi presiden …..

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: