Beranda > .freak think/g(s), .myBlog > Thunder 125 vs Shogun SP 125

Thunder 125 vs Shogun SP 125

Hayo… butuh pendapat dari temen2 nih. Kalo misalnya temen2 mau beli ato mau dibelikan sepeda motor, lebih pilih yang mana diantara dua motor ini? Suzuki Thunder 125 New ato Suzuki Shogun SP 125? *need comment*

thunder125.jpg shogun.jpg
jenis 4 langkah jenis 4 langkah
sistem starter electric sistem starter electric
jumlah silinder 1 (satu) jumlah silinder 1 (satu)
kopling manual kopling manual
teknologi injection teknologi injection
velg bintang velg bintang
perseneling 5 kecepatan perseneling 4 kecepatan
kapasitas mesin 125 cc kapasitas mesin 125 cc
rem (depan/belakang) cakram/tromol rem (depan/belakang) cakram/cakram
harga IDR 14.300.000 harga IDR 14.275.000
  1. 13 November 2007 pukul 5:07 pm

    mantab.. pilih mana nih…

    • andhye az
      10 Juli 2009 pukul 9:51 pm

      lebih bagus shogun sp az spare parts murah gila

      • denizz
        17 Agustus 2009 pukul 7:35 pm

        sparaparts yg murah pny satria fu

      • Rail
        25 September 2009 pukul 5:25 pm

        Murah moyang loe, gw bngun shogun spare part ori hargany selangit. Y udh qw pk yg khusus race aj

        tp klo d suruh milih y mending shogun sp dr pd thunder yg g jelas bentuknya, klo d modif sp ok tp klo thunder ga ada bgs nya

      • heru
        25 Januari 2010 pukul 3:19 am

        iye… mantepan juga sp….. klw di adu juge bakallan menang tuh sp…

      • indra
        18 Mei 2010 pukul 11:13 pm

        keren thunder dhunk walaupun cc be2k yang penting nyali moge…………….kalo di modifikasi bisa jadi super motard

  2. 14 November 2007 pukul 1:53 am

    Kalo aku pilih yang bebek aja. Alasannya karena motor bebek bisa dipake oleh cowok dan juga cewek.

  3. 14 November 2007 pukul 2:35 am

    Kalo aku pilih bebek aja, kalo rusak sparepart ga semahal montor laki. Trus kalo mogok dorongnya juga gak soro2 amat, lek montor laki kan abot..😀

  4. 14 November 2007 pukul 2:51 am

    Yang mana aja boleh, yang penting gratis !!! ^^

    Emangnya knp minta comment mau beli yang baru ta ?

  5. 14 November 2007 pukul 6:09 am

    saya pilih thunder125😀

  6. 14 November 2007 pukul 6:11 am

    tergantung kebutuhan juga
    buat dipake sendiri ato pasangan juga mo pake motor?
    apa butuh cakram depan-belakang?
    lebih suka motor kopling ato bebek?
    dari sisi konsumsi bengsin juga ga beda jauh

  7. 14 November 2007 pukul 7:13 am

    @Anang: weleh… ha koq malah tanya balik. ckckck…😦

    @Andy Yuliarto: lha mosok wedok gak oleh pake motor lanang??

    @Jiewa: ya jangan sampe mogok donk, masak motor keren mogok hehehehehe…😆

    @Ardian: halah… lha kalo gratis ya ga usa pake milih… langsung aja comot:mrgreen:

    @caplang: ya thunder 125 setuju… wkwkwk…😉

  8. 14 November 2007 pukul 12:47 pm

    bruuum…bruuummm….bruuuuuuuuuumm…..guuubraaak!!….wadoow ngehe!….

    # pilih sepeda ontel si mbah ajah…hehehe :mrgreen:

  9. 14 November 2007 pukul 1:31 pm

    kok enggak ada pilihan satria ?! heheheh ^^

  10. 14 November 2007 pukul 4:17 pm

    Haalah…motor buat ngojek aja belagu, pake pilih pilih segala…:)

    • ayun_cool07@yahoo.co.id
      22 Mei 2009 pukul 10:46 am

      sok kaya loe,………….””’

      • gung
        5 November 2009 pukul 3:58 pm

        iya ya

    • andi
      17 Januari 2010 pukul 4:06 pm

      gaya kali kau emank kreta kau apa sih….?? paling kereta lembu wkwkwkwwkwkwk

  11. 15 November 2007 pukul 1:57 am

    nggenjot saja, irit dan ramah lingkungan

  12. 15 November 2007 pukul 2:13 am

    sebenrnya pengen yg Thunder,keren…!!!
    tinggal nambah 25 ribu doang..
    tp ntar kalo ada temen cewek pinjem kan kasian.. (kayak yg punya temen cewek aja)
    lagian kalo diliat postur tubuh saya, ndak ada pantes2nya mbawa Thunder..

    hmm…….
    *melirik Supra saya yg 2 bulan blon dicuci, spion kanan patah, tanpa tebeng depan, kalo jalan bunyinya ebek…ebek…ebek…ebek…ebek….*

  13. 15 November 2007 pukul 4:12 am

    @SI NOER77: weleh… lha mbahku kagak pnya sepeda pancal…
    wedew… lha koq nembus nang ojek segala. ckckck… hahahaha…😆

    @Pitshu: satria? satria F125 maksudnya? Ya emang gak ada. Soalnya gak mau pilih yang itu. Knp? Pitshu seneng satria ta?:mrgreen:

    @khim: andaikan memungkinkan nggenjot, ya pasti dah nggenjot dari dulu. hihihi…😉

    @imil: lha kan beli motor bukan buat rental. hehehe…

  14. 15 November 2007 pukul 5:00 am

    kenapa tidak memungkinkan, lagi patah tulang kaki?

  15. 15 November 2007 pukul 5:37 am

    @khim: ya gak lagi patah tulang kaki. Tapi kalo tiap hari hrus ke kampus yang jaraknya 13km (jadi kalo pulang pergi ya 26km), ya selain keringetan, pasti bakal sering terlambat, gak konsen waktu dengerin dosen karena kecapean, dll. hahahaha… tapi emang aku yakin bisa bikin jantung sehat. *ato malah bikin jantung gak sehat karena harus menghirup asap kenalpot* hahahha…😆

  16. 15 November 2007 pukul 6:33 am

    wahh, mending beli yang mana aja bolehh nyang penting duduknya dibonceng🙂
    motor bebek lebih bandel mass..

    kalo udah siap repot gak bisa bawa barang banyak, ga bisa bawa mantel/jas hujan (kecuali bawa rice cooker givi di belakang yakk) & celana kecipratan pas ujan-ujan.. boleh lah beralih ke sang Thunderr

    *salam kenall*

  17. 15 November 2007 pukul 6:52 am

    pilih Shogun 110 FD ajah… yang setia mengantarkanku kamana-mana…
    wakakakkkk…😀

    lam kenal bozzz !!!

  18. 15 November 2007 pukul 4:58 pm

    gak milih apa2…secara saya naik sepeda aja gak bisa..gimana motor *&%$#@*#@

  19. 16 November 2007 pukul 1:56 am

    @zidanie: tapi kalo pake motor laki kan lebih stabil naikannya… bener gak ya? hehehe… maklum blom pernah nyoba motor laki…😉 *salam kenal juga*

    @felix radioholix: weleh… gak masuk daftar pilihan tuh mas… hahahahaha…😆

    @icha: lho ya gak ada hubungannya toh. Lha wong temenku aja ada yang gak bisa naek sepeda atau pun motor, tapi bisa langsung nyetir mobil hayo… hahahahahaha…:mrgreen: *langsung lari sebelum ditimpuki massa*

  20. 18 November 2007 pukul 6:07 am

    Mau dipakai jarak jauh atau jarak dekat? Sering dipakai atau jarang-jarang?
    Kalau sering dipakai jarak jauh, maka pilihlah Thunder. Tapi kalau sering dipakai jarak dekat plus bermacet ria, maka pilihlah bebek. Soalnya kalau sering bermacet-ria, lebih asyik kalau pakai kopling otomatis.

    Ya sudah, pilih MX aja. Bisa jauh bisa dekat dan tetap nyaman.
    (** Lho, kok ndak nyambung… **)

  21. 18 November 2007 pukul 6:09 am

    Ups… Sorry, rupanya Shogunnya juga kopling manual ya? Kalau gitu sih pertimbangkan jarak tempuh pemakaiannya. Soal irit, mungkin lebih irit yg Shogun karena bobotnya lebih ringan dan body-nya lebih ringkas.

    Salam.

  22. 18 November 2007 pukul 6:25 am

    thunderrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr

  23. 18 November 2007 pukul 7:11 am

    @dewo: hmm… iya bener juga ya… bisa jadi bahan pertimbangan. Saya tertariknya karena yang shogun koplingnya manual. Emang saya merasa lebih enjoy dengan yang manual kopling. hehehe…😉

    @abeeayang: ok.. ok.. ok.. thunder mak nyuss… hahahahaha..😆

  24. 19 November 2007 pukul 4:11 am

    aku udah coba SP wuzzz pokoke, apa lagi jarak jauh sama bro dengan thunderr…kaya deket? SP TOOPPP?

  25. 19 November 2007 pukul 3:37 pm

    @wendo: iya… kayaknya tuh SP enak n keren… hmm… jadi bingung boz… hihihi…:mrgreen:

  26. 17 Desember 2007 pukul 4:15 am

    yakilah gue punya SP enak tenaaaaan ? kaya naik BMW? lesssssss?

  27. 17 Desember 2007 pukul 4:21 am

    SP bisa di pake cewek tapi rasanya kaya naik thunder malah lebih ringan larinya SP OOOK.

  28. 23 Desember 2007 pukul 1:39 pm

    @andre: weleh… lha kalo di depan saya ada SP dan BMW, ya saya pilih BMW donk. hahahahaha…:mrgreen:

    @maaaes: tapi Thunder lebih stabil lho…😉

  29. 2 Januari 2008 pukul 9:49 am

    Gw pilih thunder 125.. lebih keren…!

  30. 2 Januari 2008 pukul 10:44 am

    @arifin: ya ya ya… saya juga suka:mrgreen:

  31. Gun
    16 Januari 2008 pukul 2:17 pm

    Gue prefer shogun. Bagasi gede. Pelek palang, cakram. Modeh gaya.
    Kopling lg.
    N mesin klo cm bwat ngelawan yg sejenis seh masih boleh. Tarikan yahud. Di tes kondisi 3 taun setelah pemakaian. Masih sanggup lari 120km/jam!
    Padahal cm modal ganti oli, filter oli sama setelan karbu yg pas.
    Kemaren ganti laher dpn blakang n karet tromol. Abis sering standing jd kaki cepet rusak. Untung pelek kaga.
    Skarang mu nyusul rante n kampas rem.
    Udh waktunya ganti.
    G dl nga pilih thunder gara2 cc,n bebek lincah di kota.

  32. 19 Januari 2008 pukul 1:06 am

    @Gun: hahaha… gw dah beli thunder nih. mantap bro… mak nyuss…:mrgreen:

  33. Riko Rachelio
    13 Maret 2008 pukul 4:59 am

    thunder 125 aja deh…
    bisa nyamar jd Moge, jd TS jadi… macem2 pokoke

  34. satria
    19 Maret 2008 pukul 1:55 pm

    so pasti thunder 125, soalnya dah punya hahahaha…
    koreksi, ko’ lawan bebek 125 kalah ya…
    apa ada yang salah..
    but that’s ok
    it will be one of my colection item

  35. 20 Maret 2008 pukul 8:22 am

    @satria: yeah, I have choosed Thunder125

  36. odie>>>
    23 Maret 2008 pukul 5:05 am

    Mending SP ajah gigi 2 ampe 70kph ga getar lohh!!
    Klo thunder tu klhtannya murahan coz masak mtr Laki kug murah bgt (mungkin spare part kualitas jelek) pertimbangkan itu!! SP dah ada cakram blkg lho apalagi yg pake masih dikit

    • ardi
      18 April 2010 pukul 2:07 pm

      bro, gigi 2 jangan dipaksain sampe 70 kpj. Nanti aus mesinnya.

  37. 29 Maret 2008 pukul 8:54 am

    mending bekjul.

  38. 29 Maret 2008 pukul 8:56 am

    gue dulu punya thunder 125, tapi gue udah jual, terus terang aja, gue malu bawa motor gede tapi tenaga banci,..
    rencananya mo beli shogun sp, soale thundy kaga ada tenaganye, lemot buat motor cowok..
    yoo yee

  39. 18 April 2008 pukul 7:49 am

    Klo mau Thunder Tarikan Mantap ganti Karbu punya RX-King & Knalpot Racing aja mas yakin dah balapan sama Shogun SP pasti menang Thunder, saya udah coba juga sama Jupi MX yang omongan doang padahal top speed cm 120 km/jam ga ada apa2nya ma thunder saya.saya biasa kebut2an di matraman jam 1 pagi. thx

  40. 24 Mei 2008 pukul 2:46 pm

    thunder gak enak dudukannya😦

  41. 25 Mei 2008 pukul 3:25 am

    @mora: masak sih gak enak… enak2 ajta tuh. hehehehe…😉

  42. wirrzzz
    8 Juni 2008 pukul 5:50 pm

    iyah bener duduknya ga enak
    klo kelamaan pegel bokongnee..
    huahauhauhau…
    bisa di tambah busa kan..
    no problemo..

  43. 6 Juli 2008 pukul 1:25 pm

    hi smua^^
    pendapat kalian pada seru2 y~~~
    gw jd bingung nie boz,, jd mau beli yg mana???
    tp menurut gw sogun sp bagus jg kok…
    mungkin gw pilih shogun aja y???
    yg tau tentang shogun kasih tau wa donk!!!
    biar wa tmbh yakin nie~~~
    soal ny wa uda milih shogun sp yg emas nie^^

  44. 14 Juli 2008 pukul 9:59 am

    To ROKR_E1 n pecinta thunder 125,apakah benar kalo ganti karburator rx king tarikannya lebih mantap, padahal rx king kan jenis 2 tak apakah klop dengan thunder 125 yang 4 tak,trus efeknya ke mesin dan konsumsi bahan bakarnya gimana?
    Sebelumnya saya juga pernah di kasih tau ama orang supaya tarikan thunder nya bagus di pasang cdi xp hp 7 , koil xp dan xadomoto.apa benar? Kalo koil merk yoshimura gimana kualitasnya? Jadi yang baik ganti karburator rx king atau cdi,koil dan xado moto ? atau diganti keduanya .
    Tolong informasinya yah my friends.thanks

    • 26 Mei 2009 pukul 4:05 pm

      jangan pake karbu rx king,
      emang gg klop.
      mending kalo thunder main pengapian aja.
      CDi, kalo rextor,
      emang harga’a gg murah se,
      tapi di jamin,
      tarikan enag,
      bensin pun gg jeboL

  45. abram
    30 Juli 2008 pukul 10:01 pm

    haLah shogun aja udah,,kLo mau thunder yg 250 skLian aja ojo tanggung2 toh mas

  46. thunder victim
    30 Agustus 2008 pukul 12:48 am

    thunder bukan motor laki,,, mesin bebek tampang laki,,, bencong donk,, thunder motor bencong… tiati milih barang,,, ngebandingin sama2 suzuki,, beda merk donk, yamaha gitu

  47. 2 September 2008 pukul 10:48 pm

    hmm….Ogut Thunder Rider nih.
    Pilih, Shogun SP ajah.
    Secara gt loh. Kenceng !
    Thunder tuh Mut-mut an.
    Kadang Enak di Gas….kadang Lesuu…

  48. 24 September 2008 pukul 12:42 pm

    @ thunder victim
    he he he…
    suka suka yang nulis bro, mo mbandingin ama apa.

  49. 5 Oktober 2008 pukul 11:05 am

    klo gw pilih shogun sp nya aja
    coz thunder ga keren2 amat coz cc nya kecil tp klo thunder 250 oke jg

  50. Rafi
    20 Oktober 2008 pukul 6:07 am

    ASSALAMUALAIKUM COY…AKU SUKA thunder tp kalo 125 nanggung..ya 250 aje gagagaga…so aku pilih sp..keren…tp aku lum beli gagagaga..malah msh honda fit s jian..tak jual neh mt0r..ga sreg.. SHOGUN 125 SP AJA..MERAKYAT BS CO CE BS PAKE..

  51. Honda nelek
    29 Oktober 2008 pukul 10:36 pm

    Dua2nya oke asal jangan honda aja,gw kampanye anti honda

  52. yosa
    7 Desember 2008 pukul 5:45 pm

    gw sic lbh pilih bebekx…!!!!!

    lbh simpel n asyik j..???

  53. kondez
    4 Januari 2009 pukul 10:25 pm

    SHOGUN SP 125 is The BEST…..perseneling mank 5 tpmasih kalah larinya ma bebek persenelng 4 WKWKWKKWKWKKWKWWK…..
    MOTOR LAKI KOK CC NYA 125 sich..???? dmn2 mah motor laki diatas 150 cc nya.🙂

    • denizz
      17 Agustus 2009 pukul 7:53 pm

      betuuuL……….

  54. stefan
    5 Januari 2009 pukul 10:46 am

    saya sudah beli New Shogun Sp 125. Beuh jago banget.. bisa di adu deh dengan yamaha jupiter mx 135.. ga takut… Tenaga kontannya luar biasa🙂

  55. 6 Januari 2009 pukul 11:04 am

    shogun sp makyus, gigi 2 80 nyampe tp agak getar dikit. gw dah pake 1thn mesin tetep halus padahal gw serpis 3bulan sekali. maju shogun SP ……..

  56. paul
    4 Februari 2009 pukul 8:17 pm

    shogun 125 sp dijamin puas g pke mkirlah slain larinya kuenceng kyk motor n g cp coz bodinya simpel ktmbg thunder berat-rat

  57. odi doank
    11 Februari 2009 pukul 10:04 pm

    ya jelas thunder 125 gtooooooooo

    lha wong uda setia 4thn gk da masalah yg b’arti…

    wes sing maton2 ae jok sing waton…..

  58. 14 Februari 2009 pukul 10:42 am

    klo aq jelas pilih SHOGUN 125 SP NEW,coz aq udah pake yang warna hitam abu2.Pokok keren abiz buat shogun sp bru.Nyesel lo bagi yang gak punya……..!!!!!!!!!!!!

  59. Shogy
    14 Februari 2009 pukul 11:11 pm

    Bagi pemilik Shogun silahkan join disini :

    http://forum.sml125.cc/index.php?referredby=98

    SML125 => Forum Suzuki Shogun 125

  60. Advin
    24 Februari 2009 pukul 7:23 pm

    SP bang…..!!!
    Tiger Revo ajah di Pujun tak imbangi….hwahwahwahwa…Soknya…Biar keok tuch macan…wek!

    Lagian irit,bagasi ada,kopling manual,velg racing,cakram double,lengkap wes!!!

  61. 4 Maret 2009 pukul 10:32 pm

    gw lbh milih SHOGUN SP cz gw dah pnya n gw dah ngerasain thunder n shogun. lari’a kencengan SHOGUN SP drpda thunder……..
    masa motor gede cuma 125 cc malu donk….. CUPAU…..wkwkwk

  62. wawank
    6 Maret 2009 pukul 10:16 am

    i,yonk ntetep meleh senk shougun sp ba,e lah wa_pik tenan
    is very,s goot

  63. 27 Maret 2009 pukul 10:35 am

    w pILIh Thunder cZ udah pUnya wArna bIru,w pKe Thunder kya ank BoRJu,d bAnding bE2k!!wLaupuN kEnceng,kREn,tp tTp z bE2k tTp z be2k tUkaNg oJek hahahahaha

  64. 27 Maret 2009 pukul 10:36 am

    mOtor bE2k kya tUkang OjEg hahahaha

    • Ridho aldyansyah
      5 Mei 2009 pukul 5:10 pm

      huh kate sape???

  65. Ramadan
    29 Maret 2009 pukul 7:08 am

    Klau aku plh shgn sp,125 aj prbndngan kompresny 9,6:1..reduks pola transmnya mang ddesain tuk blap..dgn sdut caster 27drajt lbh stabl dlm kcpatan pnuh..gue da pnya sp..knalkn namaku Rama,gue adlh adlh seorg cadd(comptr aidd drawng,dsaign) dri medan,pue prancang msin motor bkar 4tk dmalang vedc..nah gue kash sarn mndng bli sp aj..shgn sp bla lari 155 km/jam..carany gk pyah..tnggl gnti knalpt fu 150..ingt pada saat pmasangn jgn smpai ad kbocorn pda lher knalpt..nah untk hsl krj yg mksmal..bli leher knalpt shgn Sp lma..dan slinsernya bli yg pnya fu..tes lah dlam 10 dtk..uda mampu mloncti kcepatn 155 km/jam..jdi gk usah repot ngrombk yg lain..jgnkan thunder..fu aj pun bsa kta kalhkan..tpi fu stndar ya..

  66. ilham
    17 April 2009 pukul 9:43 am

    tetep enak nganggo shogun sp,apalagi udah dibubut 0,5mm&pake karbu nsr sp….jos abis…!!!!!!!

  67. ilham
    17 April 2009 pukul 9:46 am

    pokoknya shogun sp sipp dah…..!!!!!!!!!!!!

  68. hendra7017
    25 April 2009 pukul 11:44 am

    wah kl w c plih shogun sp, SP mah sippp bgt responsipp n irit, tnaganya ja hampir sama m thundie karena bobot yang lebih berat

  69. Ridho aldyansyah
    5 Mei 2009 pukul 5:08 pm

    Klo gua lebih mlih shgun sp, soalnya dr bodi aja udah dukung apa lagi larinya. thunder lewat dweh,,,,,

  70. tyo
    5 Mei 2009 pukul 8:12 pm

    saya lebih memilih thunder,karena thunder mempunyai 5 kecepatan. meskipun jarak antara gear 1 ke gear 2 sangat pendek, itu bisa di atasi…..
    Dan yang palimg penting thunder adalah satu-satunya motor laki yang sangat irit…
    Bodynya pun boleh diadu dengan motor laki laennya…….Thx

  71. agung
    18 Mei 2009 pukul 7:21 pm

    gw lebih pilih thunder…..
    cozz kalo isi bensin jadi cewe gw gak usah pake turun2…
    tetep anget bro….
    kalo pake motor bebek kan harus turun dulu kan kasian tuh cewe..

  72. 26 Mei 2009 pukul 4:09 pm

    Boz,
    gw punya Shogun sp tahun 2005,
    dipake udah gg enag,
    kopling’a punyi ngaung” gitu. ?
    itu penyakit’a knp yah ?

    • denizz
      17 Agustus 2009 pukul 7:43 pm

      coba lu ke beres(bengkel resmi)ud ganti kopling belon?coba lu standing’in,,kl gag bisa,,kanvas koplingnya da aus tuuuh

  73. dian
    2 Juni 2009 pukul 12:16 pm

    SHOGUN BUANGET BOSS!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  74. galih
    5 Juni 2009 pukul 10:55 pm

    gua juga milih sp……
    pokoknya tu kuda betina responnya mantep dah…..

  75. mory_agata
    11 Juni 2009 pukul 2:17 pm

    saya milih sp aja deh.kalo thunder tuh arm’a jelek…
    lagian juga mau di kasih body gagah pun tetep ajah ngempos..
    sp saya tak bubut cam tembus 130km/jam…
    cuma ketahan cdi aja…

  76. Alinea SP
    17 Juni 2009 pukul 11:44 am

    SP OWNER..
    GABUNG DI SUZUKI SHOGUN SP CLUB (TRIPLE S C)
    GRUPNYA ADA DI FACEBOOK..
    OK…
    thank..

  77. Shogun mania
    26 Juni 2009 pukul 10:56 pm

    Dah om shogun aje. Tarikannya dasyat, apa lagi ada rem belakang cakram, ngesot mulu dah!
    Gw dah punya ni km masi 7ribu

    Gigi 1 :20km
    2: 40km
    3: 80km
    4: pentokin dah pe 160

    Ada yg bilang gigi 2 pe 80, kasian tu motor dah teriak2!
    Isi shell + olinya aje biar irit n tambah nguacir!

    Bravo shogun
    Pegel pegel megang stangnya shogun, mending stang supra dah!

  78. HARRI
    29 Juni 2009 pukul 11:02 am

    motor shogun sp 125 punyaku kok tarikan nya lambat ya

  79. Tiger
    3 Juli 2009 pukul 12:41 pm

    Tiger is the best

  80. ade
    8 Juli 2009 pukul 11:03 pm

    jual new mio 2008 modif
    harga 11.000.000 cash
    kilometer 3000
    kalo berminat silahkan email ke dewa_dedi@yahoo.com
    nanti sy kirim gambarnya mio

  81. sebastian
    8 Agustus 2009 pukul 9:55 am

    Thundie 125 dong.
    emang sp kompresinya gedhe,tapi ada tips ni buat thunder yang ringan.penutup filter dilepas(tp sponnya jangan)
    pilot screw putar 3,5 kali,ring busi dilepas.gear sproket belakang diganti punya fizR 39 mata.majuin deh bannya.
    silahkan test drive.shogiun sp?janganjan shogun, mega pro standart aja lewat!

    • denizz
      17 Agustus 2009 pukul 7:49 pm

      klo fu gw gmn?
      gw cuma :
      Ganti CDI ama CDI Racing Non Limiter
      karbu ukuran 28 (Keihin PE/PWK)
      Gw ganti per klep standar ama per klep racing dan kampas racing
      knalpot biasa, yoshimura i’v got the power

  82. denizz
    17 Agustus 2009 pukul 7:39 pm

    gw pilih shogun coz pas banget bodi, cc, tongkrongan,,tinggal ganti ban 2.25(blkang), 2.00(dpan),,kl thunder gag pas cc ma bodynya (cc kecil body besar),kl mau body kecil cc gede ky satria fu,

  83. red banana
    20 Agustus 2009 pukul 8:11 pm

    Shogun SP cuy…

    Tarikan lebih galak, 125 cc 4 speed
    cuz kalu thunder, haduh…
    kalu lo cuma buat kepasar aja sih bole deh..
    tapi kalu lagi nguber waktu..
    nggak janji deh,,

    bodi rambo hati rinto cuuyyy…

  84. Whe_jhe
    27 Agustus 2009 pukul 10:51 am

    Gw punya shogun 125 sp tahun 2006, cm pake knalpot racing,pj 17,5 mj 105, n setting karbu dkt,tarikan bwh smp atas g ad matiny,keren lah punya shogun! Klo yg sk kecepatan pilih shogun sp aj!!

  85. gerhard
    11 September 2009 pukul 5:42 pm

    w mah milih sp lah.. tggl gnti per kopling KRT, lari’a mantab..!!

  86. andre
    16 September 2009 pukul 9:14 pm

    sp dong…………
    mantep bgt
    coz mtr gw jg itu…he

  87. Rail
    25 September 2009 pukul 5:51 pm

    Y gw plih shogun sp 2005 lah dr pd thunder yg g jelas gt
    gw ganti karbu PE24, seher izumi 100 modelnya d bikin jenong ky ikan lohan hehe…, bubut cam dah berani nantang cbr150. Klo mslh speed g ush d tanya. Tasik – bdg cuma 1x full tank hebat y kerjaan ane pdhal mtr corekan. Apalagi klo gw lanjutin bagun mtr ny wah kencengny ky apa y, sayang msh nabung nih.

    cuma sayang suzuki bnyk kekurangan seperti rasiony jelek, rangka body gampang sakit jatoh pasti kn, cdi limit jd klo pake mtr sp ane cpt kena limiter

    @sebastian loe boleh test mtr gw d jamin thunder loe nangis

  88. bella
    14 Oktober 2009 pukul 4:46 pm

    klo shogun sp tuh…..
    gmn persenlngnya gigi 1 kedepan truz 2,3,4 ke blkng or biasa…..
    kedepan smua cuma pke kopling ja…????
    truz klo thunder gmn tuh ama cc 125 nya???
    pa tng nya gx kurang kuat tuh???? JWB……

  89. pecinta Honda Memuja Yamaha Melirik Suzuki
    20 Oktober 2009 pukul 7:43 am

    Milih Shogun … racing look anak Muda banget…thundie ga jelas motor bwd siapa segmennya…??

    Hidup MX

  90. 29 Oktober 2009 pukul 2:40 pm

    mendingan shogun SP atuh!!!!!!!!!!!!!!

  91. Dock_24
    3 November 2009 pukul 10:35 am

    mLih Thunder Donk,.

    thunder w cuma gnti quil sma cdi doank, bsa ngalahin Tiger,.

    kta sypa thunder bkn mtor bwat anak muda,.!?
    Liat deh di FB w,.
    psti Lw2 pda ga kan ngmng kya gtu lg,.

  92. tiko
    3 November 2009 pukul 7:09 pm

    klo kta w sih mendingan sp ajj boss..
    sp stelan anak mda skrng…
    klo thunder mah gg jls… just kidding.

    • or
      14 Februari 2010 pukul 11:37 am

      W SETUJU…
      THUNDERMAH BERAT KU BODY….
      COZ CCNYA KECIL..

  93. idhoy
    24 November 2009 pukul 7:52 am

    Suzuki SP Vs. Thunder……
    waduh, kurang ajar banget klo ada thunder berani nyalip SP di jalan…..
    di lawan pake gigi 3 z dah kelenger tuch thunder
    hahahhahahah…pengalaman pribadi

  94. WIN
    30 November 2009 pukul 10:27 pm

    kalo gwe pilih thunder 125,gir belakng ganti punya rgr ,karbu rx king ,pasti dah bisa ngalahin mx apalagi sp

  95. 11 Desember 2009 pukul 5:45 pm

    klo gw sih milih sp drpda thunder yg ga ada bntuknye,kya mtor banci,tp gw bngung sp ada clubnye ga ye gw mw gabung tp kmne??khusus shogun

  96. 28 Desember 2009 pukul 12:08 am

    Pilih shogun aja… Gampang di oprek… Irit juga 1:55km… Sekarang konsumsi malah 1:88km new shogun 125 saya..

    Shogun 125 gw jg ane kepres headnya sampai 0,7mm plus ganti cdi brt lawan mega pro menang dah…

    Shogun dilawan

  97. hady
    23 Januari 2010 pukul 11:44 pm

    kenapa sih shogun sp 2009 lemot banget ??

  98. 25 Januari 2010 pukul 12:41 pm

    NGOMONGIN NGACIR _ NGACIR AJA emang punya nyawa double, emang ntu jalan jalan nenek loe,emang ga ada aturan di indonesia,inget MAN kita cuman manusia biasa apa adanya ja kenapa toh kan yg bikin motor itu kan orang pinter insinyur,maunya murah BAGUS TOP MARKOTOP .klo memang mo kenceng ntu motor kalian masing2 cantolin pesawat tempur aja,klo dah di ketinggian 1000 meter lepas talinya terjun bebas ma yg naik wkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkw visssssssssss

  99. Jimbo
    1 Februari 2010 pukul 5:03 pm

    SP mantabh dah! Pertama kali gw nyobain tongkrongannya aja udah bikin gw terpesona. Nyaman euy… Pas gw tarik tuh handle gas… Wuiiihhh… Tenaganya cuuuyyy.. Mantabh!! Padahal masih standar. Kesan pertama yang gw rasain pas naekin SP adalah.. Gw berasa naek motor laki… Suara knalpot nge-Bass! Lajunya stabil! Pokoke… SP!!!!! Shogun Maknyusss!!!

  100. or
    14 Februari 2010 pukul 11:36 am

    klo w sih shogun sp coz shgun sp larinya kenceng habizzz dech…dri pda thunder loyo…shogun sp is THE BEST

  101. abdul
    17 Maret 2010 pukul 2:43 pm

    mending pake shogn sp aja nggak maksain amat punya motor sport yang ccnya cuma 125 he he he…

  102. andra everia
    24 Mei 2010 pukul 1:12 am

    jelas thunder donk!!!thunderq aj tiger lewat…dah gt ce ngelirik mtor keren drpd sp mtor bebek…mtor ojek

  103. Tedy
    18 Juni 2010 pukul 2:40 pm

    ngpain di comment? org dya udah bli thunder.. pada bodoh ya klian nie..

    jadi jgn masuk ke sini lagi y…

    • 11 Agustus 2010 pukul 9:41 pm

      ya nggak bodoh donk. Kita kan bisa sharing pengetahuan di sini.

  104. 24 Juni 2010 pukul 1:21 am

    kLo aq milih shogun’y..

    tmpiLan mtr bebek..
    tp kita bs buat mtr rasa underbond..
    c0z aq ud prnh nyba ndrx..
    d’shogun 125cc qu..
    ckrg jd 200cc..
    mtr bebek cocok bwt bLap dragrace..

  105. Geraldi
    24 Juni 2010 pukul 1:34 am

    Kalo menurut saya, pasti shogun sp yang lebih keren. Karena kalo thunder walaupun body nya besar, tapi cc nya cuma 125. yah mending shogun sp lah ..

  106. geraldi
    24 Juni 2010 pukul 10:07 pm

    SP mantap lah coyy …

  107. ahmad
    9 Juli 2010 pukul 12:51 pm

    w pengen beli shogun sp nehhh
    ada yang jual ga

  108. chandra dn si untabirunya
    26 Juli 2010 pukul 10:09 am

    ane punya dua-dauanya gan, duanya-duanya ga bisa dibandingin dari cc-nya karna punya karakteristiknya sendiri-sendiri. tergantung kebutuhan pake menurut ane, kalo buat harian yang cuma bolak-balik rumah-kampus, mending pake shogun a.k.a albatros(ane namain gt.. heheh..) lebih irit karna sistem pengapiannya udah pake injection! Cuma kalo buat malem mingguan ane pake thunder a.k.a si unta biru,hehe.. mungkin sedikit lebih boros dari shogun tapi enak buat jalan jauh, apalagi rumah cewe ane di ciputat, sedangkan rumah ane sendiri di bekasi, bisa sakit pinggang kalo naek shogun. buat yang diboncengin juga lebih nyaman pake thunder, kalo menurut pengalaman ane sih gt,

    ditambah lagi kelebihan thunder itu kalo lagi kenceng lebih stabil. walaupun begitu rekor top speed ane masih dipegang albatros ane, waktu itu ngejar motor vixion temen sampe 125-an km/jam(angka itu yang ane liat waktu akhirnya harus nurunin gas karna motor dah sempet ga stabil gt hehehe..)

  1. 19 November 2007 pukul 3:17 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: