Beranda > .freak think/g(s), .myBlog, .techno > AUTOMATIC ESCALATOR

AUTOMATIC ESCALATOR

Hayo… ngaku, sapa yang gak tau kalo ada automatic escalator ato eskalator otomatis? Terus terang saya baru tau kalo ternyata ada eskalator otomatis. Yang ada di pikiran saya ketika membaca tulisan ini pertama kali adalah: “wah, ini yang nulis geblek ato gimana? masak di kaca eskalator ini ditulis -eskalator otomatis-, bukannya semua eskalator itu otomatis”. Nah, karena penasaran saya langsung coba menghampirinya (pada saat itu eskalator sedang dalam keadaan mati) dan alhasil………………………………………………………………………………….

eskalator itu aktif a.k.a bergerak secara otomatis (ada sensor di bawahnya). OoO, ternyata yang dimaksud otomatis itu begini. hahahahaha…. saya sampe tersenyum tertawa dalam hati. hahahahahahahaha…

eskalator

  1. 5 Desember 2007 pukul 11:35 am

    Ini ok banget buat ngatasin global warming dengan hemat energi!
    cool

  2. 5 Desember 2007 pukul 11:43 am

    @Eve: ya ya ya… bener… ini bener2 menghemat energi. Tapi mungkin sebenernya tujuannya ini supaya orang yang jail (biasanya mematikan eskalator lewat tombol yang ad diujung) gak jail lagi…:mrgreen:

  3. 5 Desember 2007 pukul 11:53 am

    rasanya di bandara sukarno hatta udah gitu deh Cel. walaupun gak ada signnya. pokoknya kalo keinjek baru nyala. bikin kaget.

  4. 5 Desember 2007 pukul 12:25 pm

    ga ada hubungannya ma postingan:

    ternyata update nya posting eskalator otomatis tho:p kirain update *member* download huahuahua😉
    ngecek update aje neh chel..

  5. 6 Desember 2007 pukul 1:46 am

    @herru: lha ya itu, aku baru tau ini. Pas keinjek eh malah jalan. Sempet kaget juga seh. hahahaha…:mrgreen:

    @badbul: lha kan eskalator otomatis = automatic escalator. Emangnya apa? hehehe…😉

  6. 6 Desember 2007 pukul 5:07 am

    Gw juga baru tau belum setaun ini, pas lagi di sala satu gedung di selatan jakarta.
    Sempet ngomel-ngomel pas liat eskalatornya diem, jadinya mili naek tangga. Tapi kok tus liat ada orang bisa naek pake itu eskalator. Baru ngeh pas bareng sama temen, gw tinggal ngikutin dan itu eskalator langsung jalan begitu kaki sudah “melayang” di atasnya.
    Sekarang mala suka jail, cuma ngelambai2in tangan di atas eskalator itu biar jalan, tus ditinggal pergi hehehe… Ndeso banget yak??

  7. 6 Desember 2007 pukul 9:40 am

    @emyou: hahahahaha… gw kirain cuman gw aja yang ndeso, katrok. eh, ternyata ada juga yang laen. hahahahhahahaha…😆

  8. 6 Desember 2007 pukul 1:41 pm

    Pasti habis itu keasikan khan? Nyobain terus, naik-turun, ampe diusir satpam🙂

  9. 6 Desember 2007 pukul 5:25 pm

    wik…
    pengen nyobak yang gituan ah!!

  10. 6 Desember 2007 pukul 6:58 pm

    Wah ini sudah ada di Mangga Dua Square sejak berdiri, pertama kali naik rada kagok hohoho… Sekarang mah udah biasa aja tuh *belagu😛

  11. 6 Desember 2007 pukul 11:40 pm

    @khuclukz: hahahahahha… ndeso… katrok… *padahal aku dewe yo sek ndeso*:mrgreen:

    @LiSan Skywalker: lha ya masalahnya saya gak pernah ke mangga dua square. Perginya selalu ke TP ato PTC ato GM. Jadi ya maklum… hihiihi😉

  12. evelyn pratiwi yusuf
    7 Desember 2007 pukul 3:26 am

    @ Lisan:
    Yakin lu, akub pernah ke Mangga dua tapi kok eskalatornya nggak otomatis, tetap aja jalan gitu.

  13. 7 Desember 2007 pukul 5:53 am

    Iya Lyn… emang ada yang pake ada yang ngga… Tapi banyakan pake… Lain kali perhatiin aja ada sensor dibawahnya ^^

  14. 7 Desember 2007 pukul 8:31 am

    Jogja belum ada nih keknya, besok di kirim sampelnya satu ya. Heheheh…

  15. 7 Desember 2007 pukul 1:47 pm

    Sekitar tahun 2003 waktu ke malat, udah ada beberapa eskalator otomatis. Klo enggak salah di surabaya udah ada dech! atau dimana yah, g inget banget waktu itu g ke petshop ^^

    trus mau turun g bilang ” yah kok eskalatornya mati ” teryata pas g liat itu eskalator otomatis hahaha, lucu juga tuh!

  16. 8 Desember 2007 pukul 12:51 am

    @annots: oke bang… ntar gw kirim atu kesana *gambarnya aja* hahahaha…:mrgreen:

    @pitshu: hahahaha… ternyata si pitshu bisa keliru juga nih😆

  17. 8 Desember 2007 pukul 4:09 am

    hm… waktu gw ke mangga dua, kok gak kelihatan stiker yang kayak gitu ya???

  18. 8 Desember 2007 pukul 4:50 am

    Nah yang jdi pertanyaan, eskalator otomatis ini ada untuk nilai preetige atau penghematan?

    Bukankah listrik untuk angkatan pertama (menghidupkan pertama) akan sangat besar?

    atau ada mekanismenya yg masih belum aku ngerti?

  19. 8 Desember 2007 pukul 5:50 pm

    di surabaya ada gak?

  20. 9 Desember 2007 pukul 9:09 am

    🙂 ngebayangin nyang pada kaget waktu eskalator otomatis bergerak sendiri, bebek mpe guling-guling lohhh

  21. 10 Desember 2007 pukul 1:48 am

    @Andreas: itu aku fotonya di ITC bukan di mangga dua hihihi…:mrgreen:

    @Piogrand: yang jelas eskalator ini ada u/ menghindari tangan2 jahil😉

    @..::det::..: ada di ITC

    @bebek: hahahahaha… lah kaget koq malah guling2? hahahahaha…😆

  22. 11 Desember 2007 pukul 3:51 am

    mmm udah nyoba beberapa taon lalu di hotel bali beach.. rada katrok juga waktu baru tau, padahal sempet ngomel, ni hotel mahal koq eskalatornya mati.. eh ternyata kalo’ dideketin idup… hehehehe…
    untuk tujuannya, di reader’s digest indonesia edisi november 2007 [kalo’ ga salah] sempet dibahas dan tujuan aslinya untuk penghematan. untuk mekanismenya, kurang tau.. tanay dewe aja y.. hehehe..

  23. 11 Desember 2007 pukul 12:56 pm

    @aLdo: ya gak tau juga sih tujuan eskalator otomatis itu apa. Tapi yang pasti tujuannya dah berhasil bikin kaget orang. hahahahahahaha…😆

  24. poce
    12 Desember 2007 pukul 3:29 am

    wakakakakakakakkakakaka . . .

    http://poce.wordpress.com

  25. 13 Desember 2007 pukul 11:20 am

    @poce: lho… koq ketawa sendiri??? wakakakakakakaka…

  26. 21 Desember 2007 pukul 9:36 am

    bikin Kaleidoskop-Blog™ yuk… Liat contohnya di
    http://alief.wordpress.com/🙂

  27. 23 Desember 2007 pukul 1:36 pm

    @alief: hmmm… *sedang berpikir…*😉

  28. 28 Desember 2007 pukul 5:45 pm

    wah, ini mah udah jadul…
    tapi kalo dipikir2… mending gini, bisa stop global warming…
    (barusan baca artikel global warming)

  29. 1 Januari 2008 pukul 10:21 am

    @fellix: halah… lha koq malah nyambung ke global warming? emangnya ada ya eskalator yang bisa STOP global warming? hahahahaha…

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: