Beranda > .freak think/g(s) > Selamat Jalan Pak Soeharto…

Selamat Jalan Pak Soeharto…

Kini Presiden ke-2 kita Soeharto telah kembali ke sisi Sang Pencipta. Yang ditinggalkannya bagi kita adalah kharisma dan sifat2nya. Semoga warisan yang ditinggalkan itu bisa menjadi inspirasi bagi para pemimpin kita dan tentunya bagi kita juga. Semoga warisan yang ditinggalkan itu, kita bisa memilahnya, kita ambil positifnya dan buat negatifnya sebagai pembelajaran buat kita. Bagaimanapun juga, Pak Soeharto telah menjadi sangat berjasa negara kita Indonesia. Karenanya, negara kita menjadi maju, menjadi mandiri, menjadi berkembang. Marilah kita sama2 menjaga dan meneruskan perjuangannya.

Marilah kita sama2 mengenangnya dengan mengheningkan cipta. Mengheningkan cipta dimulai…

Mengheningkan cipta selesai…

*foto2 di atas diambil dari berbagai sumber*
  1. Anang
    28 Januari 2008 pukul 3:00 am

    […]Bagaimanapun beliau adalah seorang bapak bangsa ini. Seorang yang pernah menjadi bapak dan mengurusi anaknya yang bernama Indonesia… Indonesia sebagai seorang anak yang berbakti sudah seharusnya menghormati dan mendoakan bapaknya yang telah tiada.. Urusan kesalahan sang bapak yang pernah diperbuat sudah pasti Sang Maha Segala yang juga Sang Maha Adil itu akan menjadi hakim sesungguhnya kelak di hari penghitungan amal… Semua kejujuran akan terkuak dan terbuka lebar disana kelak. Marilah kita jauhkan diri dari yang namanya fitnah. Kalau tidak punya cukup bukti yang kuat, janganlah sok ikut-ikutan berteriak lantang, karena itu adalah jalan menuju sebuah fitnah. Karena bagaimanapun juga fitnah itu lebih kejam dari pembunuhan

  2. diah
    28 Januari 2008 pukul 6:16 am

    Selamat jalan Bapak Soeharto, Bapak Pembangunan, Bapak Indonesia

    Semoga seluruh rakyat Indonesia mau mema’afkan segala kesalahan yang pernah beliau perbuat.,.
    Semoga seluruh rakyat Indonesia mau mengakui, mengingat, mengenang, dan meneruskan segala kebaikan yang pernah beliau lakukan.,.

  3. 28 Januari 2008 pukul 6:35 am

    selamat jalan Bapak Pembangunan ^^

  4. 28 Januari 2008 pukul 7:09 am

    Selamat jalan the smiling jendral!

  5. 28 Januari 2008 pukul 1:14 pm

    Bagi saya, beliau masih lebih baik dari pada para politisi dan orang-orang yang mengaku “reformis” tetapi tetap melakukan KKN. dengan cara lain dan terang-terangan membodohi rakyat.
    Selamat jalan pemimpinku, semoga Allah mengampuni dosa-dosamu, dan menempatkan engaku disorga-Nya.

  6. 28 Januari 2008 pukul 1:18 pm

    Bagiku, engakau masih lebih baik dari pada mereka (Politisi) dan orang-orang yang mengaku ” reformis “, tetapi tetap melakukan KKN, dengan cara baru, dan semua rakyat sudah tahu.
    Selamat jalan pemimpinku, semoga diampuni dosa-dosamu, dan menempatkan engaku disorga-Nya

  7. 28 Januari 2008 pukul 3:23 pm

    Sebagai bangsa yang beradab, sudah sewajarnya kita mengucapkan selamat jalan kepada Soeharto, tapi sambil juga mengenang saudara-saudara kita yang bernasib malang, yang mati terbunuh akibat kekejaman rezim Soeharto sendiri.

    Bagi yang berminat, aku menulis tiga artikel terkait dengan topik ini, termasuk mempertanyakan pidato belasungkawa Presien SBY yang secara implisit menyebut Soeharto sebagai pahlawan bangsa. Baca disini :
    http://ayomerdeka.wordpress.com/

  8. zulkifli.MK
    29 Januari 2008 pukul 4:57 pm

    pak HARTO sangat berjasa bagi negri ini
    kalau masalah kekejaman masa kepemimpinan
    beliu itu harus pakai tanda ( ?? ) dan yg kejam itu
    siapa. aku seorang putra daerah bekas komplik yang
    menyedihkan, jadi kami tau siapa yang kejam.

  9. 30 Januari 2008 pukul 1:51 am

    Saya selaku orang yang merhargai jasa beliau semasa hidupnya untuk membangun negara ini, sangat tidak setuju bila beliau diberi penghargaan lagi, hal ini bukan karena beliau tidak layak, tetapi bentuk penghargaan yang semacam ini hanya menambah polemik dimasyarakat yang pada akhirnya menambah cercaan, sudah cukup cercaan & hujatan yang selama ini beliau terima, biarlah beliau tenang di alam-Nya, lebih baik bangsa ini mau mendo’akan agar semua kesalahanya diampuni. Ternyata masih banyak orang yang mau mencari popularitas dengan mendompleng nama besar beliau, tetapi tidak konsekuen dengan perilakunya. Dan orang2 yang seperti ini yang menjerumuskan beliau, sehingga jasa2nya hampir tidak pernah dihargai.

  10. 31 Januari 2008 pukul 2:43 am

    @ zulkifli MK

    Komentarmu menggelitik rasa ingin tahuku.Jadi yang bertanggung jawab atas perbuatan kejam di daerahmu bukan Soeharto ? Maksudmu ada pihak lain yang bisa seenaknya main bunuh penduduk di daerahmu, lalu didiamkan saja oleh jajaran aparat yang merupakan bagian dari rezim Soeharto ?

    Tolong diperjelas bos, karena anda mengaku dari daerah konflik. Pastik menarik.

    http://tobadreams.wordpress.com/

  11. 2 Februari 2008 pukul 1:48 am

    @All: wah..wah..wah.. komentarnya serem2 ya… kagak ngerti gw. Yang gw ngerti cuman bahwa Pak Harto merupakan sosok yang seharusnya bisa kita jadikan contoh. Segala perbuatannya merupakan pelajaran buat kita dan para pemimpin dalam melaksanakan pembangunan negeri tercinta kita Indonesia. Peace All!😉

  12. 2 Februari 2008 pukul 3:12 pm

    selamat jalan, eyang.. semoga bahagia di negeri sana..

  13. 3 Februari 2008 pukul 1:34 am

    @deteksi: weleh… eyang…?? Eyang kakung…:mrgreen:

  14. 5 Februari 2008 pukul 8:26 am

    gombes tok ae

  15. 16 Februari 2008 pukul 5:09 pm

    Hmmm …

    Apa yang akan terjadi dengan indonesia sekarang ?

  16. 26 Februari 2008 pukul 10:23 am

    mbah….

  17. 18 Juli 2008 pukul 4:29 pm

    Soeharto seorang jendral besar yang meninggalkan banyak kenangan, antara lain pembangunan yang pesat serta uang yang pesat pula.
    Selamat Jalan Soeharto, semoga segala dosamu diampuni dan jasamu diingat.

  18. 26 Juni 2009 pukul 8:19 pm

    mereka yg dibunuh pada saat rezim pak harto, merekalah penjahat sesungguhnya yg memang harus berantas.!! karna tidak bisa dibina maka sudah spantasnya lah mereka di binasakan…

  19. gerryraditya
    15 November 2009 pukul 4:59 am

    slamat jalan phlwn bngsa. Biar lah orang yg menghujatmu melalui ftnah akan di azab kelak. Yg tdk tnang jman pk harto cm pnjahat,preman n para pengkhianat bngsa. Kmi rkyat kcil sgt tntram berada dbwah pmrntahanmu dlu. Slamat jalan sang pemimpin..

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: